Otniel & Co.

Komunitas Peternak Walet & Sriti Indonesia

E-mail : peternakwalet@gmail.com

Http://mitra-walet.blogspot.com

Untuk Pemesanan Produk alat-alat Budidaya walet bisa kirim melalui Alamat Email kami diatas .

Surabaya - Sidoarjo. Jawa Timur. Indonesia.

Laman

perlengkapan budidaya sriti

Budidaya walet dan sriti merupakan budidaya yang tergolong gampang-gampang susah, Banyaknya faktor alam yang harus ikut menunjang dalam budidaya walet ini, sangat mengkhawatirkan banyak para petani atau peternak walet, apalagi saat ini untuk di daerah daerah tertentu banyak mengalami perubahan lahan, yang dulunya adalah tempat untuk mencari makan bagi walet dan sriti saat ini sudah banyak yang berubah fungsi, akibat perubahan ini banyak yang dulunya sekali panen bisa menghasilkan puluhan kilo sekali panen, saat ini hanya bisa menghasilkan 2 - 4 kilo, itu saja sudah lumayan, terutama di daerah tanah jawa. Mau dipasang alat pemanggil walet kaset cd/dvd seharga satu milyarpun jika disekitarnya tidak ada sumber makanan dan habitat tidak sesuai mana ada yang datang, alangkah baiknya jika sebelum mendirikan bangunan walet, harus disurvei dulu untuk tempat/daerah yang cocok untuk inves rumah walet.
Banyaknya faktor kegagalan dalam budidaya walet/sriti lebih cenderung masuk pada faktor ketersediaannya makanan alami bagi walet/sriti di mana burung tersebut tinggal, apalagi jika ketersediaan makanan di alam sudah sangat sulit ditambah jarak tempuh terbang dari walet yang semakin jauh dari tempat tinggalnya hanya untuk mencari makanannya, maka tidak bisa dicegah jika burung walet tersebut akan migrasi pindah ke tempat rumah lain yang lebih banyak ketersediaan makanannya.
Ada beberapa faktor penyebab berkurangnya makanan alami dari walet dan sriti tersebut,
- faktor musim kemarau yg berkepanjangan,
- faktor kerusakan hutan,
- faktor penggunaan pestisida yg berlebihan,
- faktor berubah fungsinya lahan menjadi lahan industri atau perumahan dll.
Akhirnya akan mempengaruhi jumlah populasi walet/sriti itu sendiri. Banyak yang mati kelaparan, dan menurunnya daya tahan tubuh burung walet/sriti tersebut terhadap cuaca buruk yang terjadi saat sedang mencari makan dan akhirnya mati.

Anda ingin berkomentar tentang isi dari Situs web/blog ini ? Atau Anda hendak melakukan penjualan atau menjual sarang walet atau sriti Anda ?. Kami membuka pintu lebar-lebar untuk saran dan kritik membangun dari Anda. Dan kami akan menerima pasokan produk Anda jika sesuai dengan spesifikasi dan keinginan dari pembeli kami. Kami akan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas barang Anda. Jangan segan-segan untuk berdiskusi dengan kami. Kita saling bekerja sama di bisnis sarang walet/sriti ini. Untuk membangun pasar sarang burung walet atau sriti yang lebih luas, lebih di percaya dan mendapatkan harga yang terbaik untuk kualitas sarang walet/sriti Indonesia.

Silahkan tinggalkan komentar/pesan Anda di kotak komentar di bawah yang telah kami sediakan. Atau hubungi kami di nomer telephone (bisa juga Via SMS) / Alamat E-mail kami (lihat diatas).
Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment