Otniel & Co.

Komunitas Peternak Walet & Sriti Indonesia

E-mail : peternakwalet@gmail.com

Http://mitra-walet.blogspot.com

Untuk Pemesanan Produk alat-alat Budidaya walet bisa kirim melalui Alamat Email kami diatas .

Surabaya - Sidoarjo. Jawa Timur. Indonesia.

Laman

Burung sriti

Banyak orang sudah mencoba dan berusaha agar penggantian dari telur burung sriti ke telur burung walet berhasil dengan baik. tapi ada juga yang gagal, Membudidayakan burung sriti sebenarnya tidak merugikan. Malah menguntungkan, Harga sarang burung sriti memang jauh dibandingkan dengan harga dari sarang burung walet, tetapi masih menjanjikan untuk dikelola, karena sarang burung sriti mempunyai nilai jual yang baik juga. Pada dasarnya sarang burung sriti terbagi atas dua kategori besar yaitu sarang burung sriti yang berasal dari gua/goa dan sarang burung sriti yang berasal dari gedung. Untuk nilai jualnya masih lebih tinggi sarang burung sriti yang berasal dari gedung, apalagi yang berasal dari daun pinus.
Untuk mendapatkan tambahan penghasilan bisa anda atur untuk penggantian telur dari telur sriti diganti dengan telur walet, hanya saja secara perlahan atau secara bertahap, jangan main buang saja telur sritinya, iya kalau nanti bisa berhasil, kalo gagal malah dua-duanya tidak dapat untuk kelanjutannya, generasi sriti bisa-bisa ikut punah.
adapun tahap-tahap penggantian telur walet ke telur sriti, adalah:
1. Cek dahulu gedung sriti yang akan diproses untuk penggantian telur walet, hitung jumlah semua sarang sriti yang ada.
2. Pilih ruang yang paling gelap namun sirkulasi udara masih lancar (ventilasi mencukupi) dan tentukan ruangannya.
3. Pilih jumlah sarang sriti yang berisi telur sebanyak 2 butir (sepasang),
4. Siapkan telur walet maximal 1/3 dari jumlah sriti yang bertelur. Pastikan telur walet harus berpasangan dari satu sarang (letakkan 2 telur walet dalam satu sarang sriti yang diganti telurnya), jangan sekali-kali mengacak pasangannya jika ingin berhasil.
5. Untuk telur sriti yang dipindah, pindahkan telur sriti dan dititipkan kesarang sriti lain yang telurnya seusia, sehingga satu sarang diisi 3 - 4 butir telor. Untuk melihat usia telor bisa diterawang memakai lampu senter, pilih yang keruhnya sama.
6. Usahakan sarang yang diganti telur walet dalam satu ruang atau ruang yang berdekatan.
7.  Jika proses penggantian telah selesai, tunggulah sampai telur-telur menetas, amatilah telor yang menetas dan  yang tidak.
 8. Jika anak walet telah bisa terbang dan sriti bertelur kembali, ulangilah penggantian telur dengan cara yang sama, sampai minimal 3 kali penggantian telur.
9. Setelah sekitar 15 bulan anda bisa tersenyum lega, anda mulai melihat sarang walet menempel disudut ruang gedung sriti anda, sedang sarang sriti anda bertambah banyak karena populasi tetap terjaga.  Hingga bisa mendapatkan kedua-duanya. Sarang walet dapat seriti juga dapat.


Anda ingin berkomentar tentang isi dari Situs web/blog ini ? Atau Anda hendak melakukan penjualan atau menjual sarang walet atau sriti Anda ?. Kami membuka pintu lebar-lebar untuk saran dan kritik membangun dari Anda. Dan kami akan menerima pasokan produk Anda jika sesuai dengan spesifikasi dan keinginan dari pembeli kami. Kami akan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas barang Anda. Jangan segan-segan untuk berdiskusi dengan kami. Kita saling bekerja sama di bisnis sarang walet/sriti ini. Untuk membangun pasar sarang burung walet atau sriti yang lebih luas, lebih di percaya dan mendapatkan harga yang terbaik untuk kualitas sarang walet/sriti Indonesia.
Silahkan tinggalkan komentar/pesan Anda di kotak komentar di bawah yang telah kami sediakan. Atau hubungi kami di nomer telephone (bisa juga Via SMS) / Alamat E-mail kami (lihat diatas).
Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment