Otniel & Co.

Komunitas Peternak Walet & Sriti Indonesia

E-mail : peternakwalet@gmail.com

Http://mitra-walet.blogspot.com

Untuk Pemesanan Produk alat-alat Budidaya walet bisa kirim melalui Alamat Email kami diatas .

Surabaya - Sidoarjo. Jawa Timur. Indonesia.

Laman

pentingnya ketersediaan makanan u/ walet yg tak kenal musim

Banyaknya faktor kegagalan dalam budidaya walet/sriti lebih cenderung masuk pada faktor ketersediaannya makanan alami bagi walet/sriti di mana burung tersebut tinggal, apalagi jika ketersediaan makanan di alam sudah sangat sulit ditambah jarak tempuh terbang dari walet yang semakin jauh dari tempat tinggalnya hanya untuk mencari makanannya, maka tidak bisa dicegah jika burung walet tersebut akan migrasi pindah ke tempat rumah lain yang lebih banyak ketersediaan makanannya.
Ada beberapa faktor penyebab berkurangnya makanan alami dari walet dan sriti tersebut,
- faktor musim kemarau yg berkepanjangan,
- faktor kerusakan hutan,
- faktor penggunaan pestisida yg berlebihan,
- faktor berubah fungsinya lahan menjadi lahan industri atau perumahan dll.
Akhirnya akan mempengaruhi jumlah populasi walet/sriti itu sendiri. Banyak yang mati kelaparan, dan menurunnya daya tahan tubuh burung walet/sriti tersebut terhadap cuaca buruk yang terjadi saat sedang mencari makan dan akhirnya mati.
IGP (serbuk penumbuh serangga).
Merupakan serbuk media perkembanganbiakan serangga sejenis lalat buah dari famili drosophilidae yang merupakan makanan yang disenangi oleh walet. Terbuat dari bahan alami yang aman bagi kesehatan dari walet itu sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dalam tiap kemasan IGP (2,5 kg/kemasan) dapat menghasilkan ribuan serangga yang terjamin kontinuitasnya. Dan dalam penerapannya pun sangatlah mudah. Keuntungan yang didapat :
1. Menjamin ketersediaan pakan walet tanpa mengenal musim.
2. Mencegah walet Induk dan Anakan mati karena kekurangan makanan.
3. Membantu Anakan walet lebih mudah dalam menemukan makanannya sendiri, dikarenakan tubuh mereka yang masih lemah, jika terbang jaug-jauh akan cenderung susah untuk kembali. atau bisa juga mengakibatkan migrasi ketempat lainnya.
4. Menambah populasi walet yang bermain atau walet baru.
5. Menambah usia dan kesehatan burung walet.
6. Meningkatkan kualitas kulit telur sehingga tidak gampang pecah.
7. Menurunkan tingkat kematian anak burung.
8. Mampu meningkatkan bobot sarang, karena burung memperoleh makanan yang cukup, sehingga mampu memproduksi liur lebih banyak (hal ini juga harus didukung oleh kelembaban ruangan yang ideal dan stabil juga).
Produk :
PAKAN WALET - IGP CAP WALET PUTIH
Harga Rp. 150.000/kemasan.
Berat 2,5 kg/kemasan.
Jika Anda membutuhkan produk ini untuk walet peliharaan anda, bisa Anda pesan dan beli di tempat kami, hubungi kami melalui nomor telephone kami atau SMS saja (lihat diatas). Produk sudah teruji.
Catt. Ongkos kirim ditanggung pemesan/pembeli. Pembayaran melalui Transfer Bank BRI dan BCA. Terima kasih.

  
Cara pemakaiannya :
Rendam satu paket kemasan IGP makanan walet super ke dalam 2,5 liter air, kemudian biarkan selama 7 - 10 hari di tempat yang tidak terkena sinar panas matahari, setelah 7 - 10 hari maka nanti akan keluar ulat-ulat kecil, dan masukkan botol aqua kecil sebagai alat bantu untuk perambatan ulat menjadi kepompong, makin banyak perambatan makin banyak serangga yang pakan dari walet tersebut. Media pakan ini akan bertahan sampai 3 - 4 bulan. Saat pembuatan tidak boleh ditaruh di tempat yang terkena sinar matahari, pengadukan hanya dilakukan sekali saat pertama mencampur, setelah itu harap ditutup dengan jaring atau kawat nyamuk agar menghindari binatang cicak dan laba-laba.

Anda ingin berkomentar tentang isi dari Situs web/blog ini ? Atau Anda hendak melakukan penjualan atau menjual sarang walet atau sriti Anda ?. Kami membuka pintu lebar-lebar untuk saran dan kritik membangun dari Anda. Dan kami akan menerima pasokan produk Anda jika sesuai dengan spesifikasi dan keinginan dari pembeli kami. Kami akan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas barang Anda. Jangan segan-segan untuk berdiskusi dengan kami. Kita saling bekerja sama di bisnis sarang walet/sriti ini. Untuk membangun pasar sarang burung walet atau sriti yang lebih luas, lebih di percaya dan mendapatkan harga yang terbaik untuk kualitas sarang walet/sriti Indonesia.

Silahkan tinggalkan komentar/pesan Anda di kotak komentar di bawah yang telah kami sediakan. Atau hubungi kami di nomer telephone (bisa juga Via SMS) / Alamat E-mail kami (lihat diatas).
Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment