Otniel & Co.

Komunitas Peternak Walet & Sriti Indonesia

E-mail : peternakwalet@gmail.com

Http://mitra-walet.blogspot.com

Untuk Pemesanan Produk alat-alat Budidaya walet bisa kirim melalui Alamat Email kami diatas .

Surabaya - Sidoarjo. Jawa Timur. Indonesia.

Laman

Harga sarang burung walet terbaru

Informasi daftar harga sarang burung walet dan sriti terbaru atau info pembelian sarang burung walet dan sriti yang dimulai dari kategori sarang walet Gua/Goa, sarang walet gedung atau sarang walet rumahan, hingga sarang burung sriti, untuk jenis sarang burung seriti yang tinggal digedung atau di rumahan, hingga sarang burung sriti yang tinggal atau berada di Gua/Goa. Silahkan lihat di sebelah kanan. ------>>
Harga yang tercantum bukanlah harga mutlak yang harus di sepakati. Dikarenakan banyaknya faktor penilaian untuk tiap-tiap kategori hasil dari produk sarang burung walet ataupun sriti itu sendiri. Dengan kata lain jumlah nominal harga sangat dipengaruhi oleh tingkat kualitas dari sarang burung walet atau sriti itu sendiri. Semoga bermanfaat digunakan untuk melihat seberapa besar nilai produk yang dihasilkan. Untuk menghindari penipuan harga tengkulak nakal.
Ada beberapa kriteria yang umum dalam menilai tingkat kualitas sarang walet atau sriti tersebut, dimulai dari pengecekan kadar air yang terkandung dari sarang burung walet atau sarang burung sriti itu sendiri, hingga :
1. Tingkat kebersihan dari sarang walet atau sriti.
2. Tingkat ketebalan dari sarang walet atau sriti.
3. Tingkat ketinggian dari sarang walet atau sriti.
4. Tingkat kekokohan konstruksi dari sarang walet atau sriti.
5. Tingkat kemulusan/kehalusan hasil dari sarang walet atau sriti.
6. Dari segi bentuk sarang walet atau sriti (Mangkok, Sudut, Patahan, Hancuran).
7. Dari segi jenis hasil sarang walet atau sriti yang berbeda, ada yang berwarna Putih, Kuning, hitam dan ada yang berserat merah seperti darah.
8. Dari segi keaslian produk sarang walet atau sriti itu sendiri.
Untuk masalah keaslian sarang burung walet atau sriti adalah yang paling diutama dikarenakan produk sarang walet atau sriti ini adalah untuk dikonsumsi oleh manusia ataupun untuk dijadikan sebagai bahan obat-obatan untuk kesembuhan atau lainnya, maka dibutuhkan keaslian dari sarang walet atau sriti itu sendiri. Asli dalam arti tanpa bahan pemutih saat pembersihan sarang walet atau sriti, tanpa bahan-bahan kimia lain yang bertujuan untuk mendongkrak penampilan sarang walet/sriti tersebut agar lebih baik dan bisa lebih dalam mendapatkan keuntungan yang sangat merugikan orang lain (customer). Tanpa adanya tangan-tangan kreatif dan ide-ide cemerlang yang bertujuan untuk mengubah warna putih sarang walet menjadi warna merah dengan cara merendam sarang walet kedalam campuran kotoran burung walet yang telah dicampur dengan batu bata merah atau bahan-bahan lainnya, menggunakan lem tertentu guna mengokohkan konstruksi dan penambah berat sarang walet atau sriti. Juga ide-ide kreatif lainnya yang sebenarnya akan berimbas kepada rasa ketidak percayaan lagi dari pembeli baik dari luar indonesia ataupun dari teman sendiri (indonesia).
Yang perlu diperhatikan. Jangan merasa ide kreatif itu tidak akan ketahuan. Apalagi pihak asing/luar yang sangat jelas sudah mempersiapkan alat-alat yang bisa mendeteksi segala bentuk kecurangan yang ada. Yang nantinya sangat berimbas dan merugikan kepada para petani walet lainnya yang tidak melakukannya. Harga bisa-bisa langsung anjlok dipasaran dikarenakan ketidak percayaan pelanggan/customer lagi terhadap produk sarang walet asal Indonesia.
Kriteria kualitas diatas hanya sebagai gambaran umum untuk kita mengerti kenapa harga tidak bisa ada patokannya atau tidak menentu di pasaran khususnya untuk setiap transaksi jual dan beli di Indonesia. Setiap masing-masing perusahaan pemasok sarang walet/sriti mempunyai standart yang berbeda-beda tergantung dari mana asal negara yang order/minta. Dan masing-masing perusahaan dari satu negara pasti juga menerapkan standart kualitas yang berbeda-beda juga untuk keperluan perusahaannya dengan maksud dan tujuan penggunaan tersendiri dari sarang walet atau sriti tersebut. Sebagai contoh, 2 perusahaan asing yang meminta barang, belum tentu dalam menerapkan standart kualitas dan juga harga sama antar 2 perusahaan tersebut dan tentunya mereka akan cek barang lebih teliti, kalo kualitas barang tidak sesuai dengan kesepakatan yang diminta atau adanya kecurangan (terutama). Maka mereka tidak segan-segan untuk mengembalikan barang anda dan lebih parah lagi selain mereka sudah tidak percaya kepada anda sebagai pemasok, mereka juga akan berkomentar terhadap sesama pebisnis sarang burung walet atau sriti dan akhirnya nama atau perusahaan Anda akan di BLACK LIST oleh mereka, uang tidak dapat, kepercayaan melayang, pasar Indonesiapun jadi kena imbasnya.
Pengalaman diatas kami dapat dari beberapa perusahaan luar yang menerapkan standart kualitas sarang burung walet ataupun sriti yang kami tawarkan dengan menerapkan standart yang berbeda-beda untuk setiap produk sarang walet/sriti yang diminta dan tentunya beserta harga yang bervariatif untuk tiap tingkat kualitas sarang walet/sriti tersebut.
Tidak stabilnya harga sarang walet/sriti dikarenakan banyaknya kriteria kualitas dari sarang walet/sriti itu sendiri. Bukannya cuma di tentukan dari 1, 2, 3 atau 4 kriteria ukuran kualitas sarang walet/sriti.
Kita ambil contoh. Ada yang menjual dengan menetapkan harga 18 - 20 juta/ kilogram dengan acuan standart kualitas sarang walet/sriti berbentuk Mangkok, Putih bersih, Mulus, berwarna merah seperti darah dan katanya Super. Tanpa memeriksa atau mengecek barang. Apakah Anda berani membelinya ?.
Itulah sebabnya harga jual di tentukan dari berbagai segi kualitas sarang walet atau sriti itu sendiri.

Anda ingin berkomentar tentang isi dari Situs web/blog ini ? Atau Anda hendak melakukan penjualan atau menjual sarang walet atau sriti Anda ?. Kami membuka pintu lebar-lebar untuk saran dan kritik membangun dari Anda. Dan kami akan menerima pasokan produk Anda jika sesuai dengan spesifikasi dan keinginan dari pembeli kami. Kami akan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas barang Anda. Jangan segan-segan untuk berdiskusi dengan kami. Kita saling bekerja sama di bisnis sarang walet/sriti ini. Untuk membangun pasar sarang burung walet atau sriti yang lebih luas, lebih di percaya dan mendapatkan harga yang terbaik untuk kualitas sarang walet/sriti Indonesia.

Silahkan tinggalkan komentar/pesan Anda di kotak komentar di bawah yang telah kami sediakan. Atau hubungi kami di nomer telephone (bisa juga Via SMS) / Alamat E-mail kami (lihat diatas).
Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment